Valentino Rossi dan Honda "perang" di Twitter

Posted at  22.36  |  in  Valentino Rossi

Seperti yang telah diketahui bahwa hubungan antara Valentino Rossi dengan Repsol Honda memang sudah sejak lama diketahui kurang harmonis. Hal yang semakin mempertegas hal ini adalah 'perang' atau twit-war yang terjadi antara keduanya melalui jejaring sosial Twitter.

Kejadiannya bermula dari sebuah posting HRC melalui akun twitternya (@HRC_MotoGP). HRC mempublikasikan gambar yang berisi statistik perbandingan antara Rossi dengan Casey Stoner sejak tahun 2006 lalu.

Statistik itu menyebut kalau sejak musim 2006 Stoner sudah menjalani 100 balapan, meraih 33 kemenangan, 34 pole position, 59 podium, dua titel juara dunia dan kemenangan balapan mencapai 33%.

Catatan yang dimiliki Stoner tersebut lebih baik dari yang dipunya Rossi. Pada periode yang sama, The Doctor menjalani 101 balapan, meraih 26 kemenangan, 19 pole, 58 podium, dua titel juara dunia dan prosentase kemenangan yang sebesar 25,7%.

HRC memposting gambar statistik tersebut dengan disertai tulisan 'statistik berbicara'. Inilah yang kemudian membuat Rossi terpancing. Juara dunia tujuh kali di kelas berbeda itu membalas melalui akun twitter pribadinya @ValeYellow46.

"Eh eh, sangat mudah membandingkan angka-angka antara saya dengan Stoner sejak 2006, saat (itu) saya sudah memenangi lima titel juara dunia dan memenangi 53 balapan MotoGP. Harusnya yang dibandingkan adalah lima tahun pertama saya dan lima tahun pertama Stoner," tulis Rossi.

Bukan Rossi saja yang protes dengan postingan HRC tersebut karena beberapa follower mereka juga mempertanyakan maksud pemuatan statistik tersebut. HRC kemudian mencabut postingan tersebut dan mengatakan kalau mereka tak bermaksud meremehkan Rossi.

"Jangan menganggapnya terlalu serius! Itu cuma sedikit bersenang-senang...."

"Uhhhh, tidak meremehkan... hanya menunjukkan pencapaian Casey... lagi pula INI adalah twitter milik HRC dan bukan punya Ducati," tulis HRC menjawab protes fans.

"Ok ok... kami akan menghapusnya... itu bukan meremehkan pencapaian @ValeYellow46 ... hanya membandingkan! #dugdeepenoughnow."

Apakah statistik ini berpengaruh terhadap ajang MotoGP 2012?. Tunggu saja hasilnya di sirkuit.


detiksport

Share this post

About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 komentar:

About-Privacy Policy-Contact us
Copyright © 2013 Lintas MotoGP. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top