Honda: "Cepat lebih utama, menghibur urusan kedua"

Posted at  19.49  |  in  Honda HRC


Cepat lebih utama, menghibur urusan kedua. Honda rupanya lebih mengedepankan kecepatan daripada faktor menghibur. Hal tersebut disampaikan oleh Shuhei Nakamotor selaku Vice Presiden HRC. 

Menghadapi kompetisi MotoGP musim 2012, tim Repsol Honda secara tidak langsung mengandalkan Casey Stoner untuk menjadi juara, karena rider Australia itu sangat cepat. Hal itu dikatakan Direktur Komunikasi dan Marketing Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo, saat bertemu dengan detiksport dan beberapa wartawan Indonesia di gelaran MotoGP Qatar akhir pekan lalu.

Menjawab pertanyaan, seberapa penting seorang rider memiliki jiwaentertaining, misalnya seperti Valentino Rossi, ia lebih mengutamakan performa di atas motor.

"A rider has to be fast (seorang pebalap harus kencang)," ujar Livio sambil melirik Vice President HRC, Shuhei Nakamoto.

"Karena saat ini Valentino tidak cukup cepat. Jika tidak cepat, maaf, tidak ada orang yang tertarik. Prioritas di sini adalah untuk menang, suka atau tidak. Dan jika Anda menang, dan Anda juga bisa berkomunikasi dengan baik serta menghibur, maka pebalap itu memiliki kombinasi yang tepat,"paparnya.

Ia lalu menyebut Stoner sebagai salah satu punggawa Repsol Honda, yang musim lalu menjadi juara dunia.

"Casey mungkin bukan PR (public relation) yang bagus. Tapi dia sangat cepat di atas motornya. Saat ini, jika memilih Valentino Rossi atau Casey Stoner, maka kami pilih Casey," cetus Livio.

Di seri pertama musim ini di Losail, Stoner finis nomor tiga setelah Jorge Lorenzo (Yamaha) dan Dani Pedrosa (Honda). Rossi, yang menemui kesulitan besar sejak membela Ducati di musim lalu, hanya menduduki posisi kesepuluh dan masih tertinggal oleh rekan satu tim-nya "The Kentucky Kid" Nicky Hayden.

Share this post

About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 komentar:

About-Privacy Policy-Contact us
Copyright © 2013 Lintas MotoGP. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top